Kampung 26 Ilir Pusat Pempek di Palembang

Kampung 26 Ilir Pusat Pempek di Palembang

Palembang-- Kota Palembang selain terkenal dengan ikon jembatan Ampera, palembang juga dikenal dengan kuliner yang khas yaitu pempek.

Jika anda berkunjung ke kota palembang kurang afdol jika tida menyicipi kulinernya yaitu pempek, wajar jika pempek terkenal sebab rasanya yang cukup mengundang selera sebab berbahan dari ikan tenggiri segar dan tepung sagu kemudian dipadukan dengan kuah cuka yang airnya terbuat dari gula merah yang direbus bersama bawang putih, cuka dan cabai sehingga rasa asem, manis dan pedas menyatu.

Pempek juga bisa dinikmati dalam bentuk yang sudah kering menyerupai kerupuk.

Di kota palembang pempek bukan sekedar kuliner bahkan bisa dikatakan makanan yang juga menjadi makanan yang disantap saat sarapan pagi.Jika berkunjung ke kota palembang pempek bisa kita jumpai banyak di kampung pempek 26 Ilir bahkan kampung ini menjadi pusat ole-ole pempek terbesar di kota palembang.

Nurma salah satu wisatawan asal Makassar saar diwawancara oleh tim Kabar Palembang menceritakan sedikit pengalamannya saat berkunjung kesana, menurutnya rasa pempek yang memang asli dan enak itu ada di palembang meski pun di kota makassar juga ada namun menurutnya rasanya jauh berbeda ucapnya.

"Kampung pempek ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari meskipun sebenarnya dari pagi itu sudah banyak warga kampung kuliner pempek yang buka namun biasanya mulai padat di jam 2 siang, kampung ini terkenal karena sering dipromosikan oleh pemerintah kota palembang" Tutup Nurma

Jadi jika berkunjung ke Kota Palembang dan ingin bawa ole-oleh pempek wisatawan bisa berkunjung ke kampung pempek 26 Ilir.

 

 

 

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi